Jumat, 20 April 2012

Cara Gratis Berbagi Akses Internet dengan Maryfi

Okay, pada posting kali ini tak henti-hentinya saya menulis tentang berbagi akses dan koneksi internet. Yang pada kali ini saya menulis tentang gratis berbagi akses internet dengan Maryfi .  .  .
Untuk membagi akses internet, biasanya dibutuhkan otorisasi dengan satu jalur khusus berbasis kabel dan atau disertai tambahan username dan password untuk mengaksesnya. Tujuannya untuk membatasi akses internet di area hotspot berbayar.
Dengan sedikit trik, kamu bisa jadi "hacker" kecil-kecilan, mengakali hotspot berbayar itu untuk menyebar akses internet yang kamu punya ke perangkat lain yang kamu suka melalui WiFi. Jadi, kamu cukup membayar satu koneksi saja. Asyik kan ?
Untuk itu, kamu perlu software tambahan bernama Maryfi. Ini adalah software router WiFi yang akan menjembatanimu. Tersedia secara gratis di situs resminya di www.maryfi.com/download.php. Setelah diunduh, langkah selanjutnya:
  1. Jalankan Maryfi.
  2. Klik "New Network Connections to Setup Internet Sharing".
  3. Pilih perangkat jaringan dimana sumber koneksi internet berada, klik kanan lalu pilih properties.
  4. Masuk ke tab Sharing lalu beri centang pada "Allow other network user to connect through this computer internet connection".
  5. Di "Home network connection", pilih maryfi connection.
  6. Klik Settings lalu pilih layanan yang ingin dibagikan.
  7. Tekan OK dan OK sekali lagi untuk menyimpan perubahan.
  8. Sekarang saatnya kamu menghubungkan diri ke internet melalui jaringan yang biasanya kamu gunakan untuk ber-internet. Status di "Network Status Internet" akan berubah menjadi Connected.
  9. Beri nama WiFi di Wi-Fi Name berikut password yang kamu ingin buat lalu klik Start Hotspot. Status di "Network Status Maryfi" akan berubah menjadi On.
Maryfi dapat digunakan di perangkat WiFi Windows 7 dan perangkat lain yang kompatibel dengan driver windows 7. Sebelum menggunakan Maryfi untuk Windows 7, kamu perlu mengunduh dan menginstal Microsoft Virtual Wi-Fi Miniport Adapter dulu. Kalo belum tau caranya, liat posting berikutnya yang berjudul Cara Sharing Internet via Wireless (wifi) dengan Virtual Router.
Okay, mungkin itu saja  dulu untuk posting kali ini, semoga bermanfaat . . .

0 komentar:

Posting Komentar