Selasa, 15 Mei 2012

Terima Telepon dari Pengunjung Blog

Blog umumnya menawarkan kemudahan berinteraksi antara pemilik blog dengan pemiliknya. Alat komunikasi yang biasa digunakan pemilik blog bisa berupa komentar di setiap posting, atau kolom komentar umum.
Dengan hadirnya jaxtr, pengunjung blog akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mereka tidak lagi berkomunikasi dalam bahasa tulisan, tetapi bisa melakukan panggilan langsung ke ponsel pemilik blog langsung melalui web.
Cara kerja jaxtr Widget cukup sederhana. Jika pengunjung blog membuka situs, akan muncul pilihan "call me free" untuk menelepon atau "send voice mail" untuk mengirim pesan suara. Jika jaxtr mendukung pengiriman sms ke operator seluler yang kamu gunakan, operasi "text me" di widget juga akan muncul.
setelah memilih layanan yang diinginkan, pengunjung situs akan diminta untuk memasukkan nomor teleponnya, lalu mengklik tombol call me. Tak lama kemudian jaxtr akan menelepon kamu dan pengunjug situs. Setelah sama-sama terhubung, kamu bisa ngobrol dengan pengunjung melalui telepon. Selanjutnya pengunjung situs akan mendapatkan nomor jaxtr kamu untuk menghubungi kamu di lain waktu. Kamu pun akan mendapatkan nomor penelepon. Jangan khawatir soal privasi, masing-masing pihak tidak akan mendapatkan nomor telepon yang sesungguhnya, melainkan nomor jaxtr.
Untuk memasang fitur tersebut di blog, ikuti langkah ini.
  1. Login terlebih dahulu ke www.jaxtr.com. Di halaman utama, masuklah ke menu "My Accounts > My Widgets".
  2. Atur tampilan Widget di bagian Customize. Setelah semuanya siap, pilih menu Post it!. Di menu Pick your site, pilih di situs mana kamu akan memasang widget jaxtr.
  3. Setelah itu, pilih format widget yang ingin kamu gunakan pada bagian Select widget for :, ada beberapa pilihan ukuran di sana, mulai dari yang berukuran besar dan lengkap sampai yang paling sederhana. Di bagian bawahnya, terdapat petunjuk cara memasukkan widget tersebut ke situs sesuai lokasi widget jaxtr akan diletakkan.
  4. Nah, jaxtr Widget siap digunakan oleh pengunjung.

Okay, selamat mencoba dan selamat menikmati . . .

0 komentar:

Posting Komentar